Profil

Profil Fakultas Sastra

Pendirian Fakultas Sastra Universitas Gresik tidak terlepas dari pembentukan Yayasan pendidikan MKGR Usman Sadar Gresik; di mulai dari usaha para tokoh yayasan, dan beberapa rekan lainnya untuk mendirikan Perguruan Tinggi Swasta di daerah ini pada tahun 1981, pemikiran dan mendirikan Yayasan atau pendidikan swasta dilandasi salah satu tujuan pembangunan Nasional sebagaimana diamanatkan dalam pembukuan Undang - Undang Dasar 1945, Yaitu Upaya mencerdaskan Kehidupan bangsa. Pendirian Fakultas Sastra Universitas Gresik tidak terlepas dari pembentukan Yayasan Pendidikan MKGR Usman Sadar Gresik.

 

Yayasan Pendidikan MKGR Usman Sadar Gresik Didirikan pada tanggal 27 Mei 1981 berdasarkan Akta Notaries Yanita Purbo, S.H Nomor 24 Tahun 1992 dengan mengelola Fakultas Sastra, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

 

Fakultas Sastra Universitas Gresik menerima Mahasiswa Pada tahun 2005 dengan Status Izin Operasional, kemudian dengan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor: No. 2027/ D/T/2004  pada tanggal 10 Juni 2004, dengan pejabat penandatangan SK: Prof. Dr. Nugroho Notosusanto. Penyelenggaraan Program Studi ini mengacu pada Visi, Misi, dan Tujuan yang telah digariskan.

 

Fakultas Sastra Universitas Gresik menyelenggarakan Program Pendidikan Strata S-1 berdasarkan SK Izin Operasional No.2027/D/T/2004 tanggal 10 Juni 2004. Program Pendidikan di Fakultas Sastra yaitu Program Studi S-1 Sastra Inggris yang telah terakreditasi “B” oleh BAN-PT dengan SK No. 2866/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2019.